Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Menerima Ucapan Selamat dari Perdana Menteri Jepang, Berdoa untuk Kesuksesan dan Kesejahteraan Indonesia

Prabowo Subianto Menerima Ucapan Selamat dari Perdana Menteri Jepang, Berdoa untuk Kesuksesan dan Kesejahteraan Indonesia

Jakarta – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia pada pilpres 2024.

Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui sambungan telepon pada Kamis (21/3) pukul 14:30 WIB selama sekitar 10 menit. Selain melalui telepon, ucapan tersebut juga disampaikan melalui surat resmi.

“Perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan selamat dari lubuk hati saya atas terpilihnya Yang Mulia dalam pemilihan presiden ini,” kata Kishida dalam suratnya.

Ia menyatakan bahwa Jepang dan Indonesia adalah mitra penting yang berbagi prinsip dan nilai fundamental yang sama, serta memiliki hubungan bersejarah di berbagai bidang seperti politik, ekonomi, dan budaya.

Kishida juga menyatakan bahwa ia berharap dapat bekerja sama dengan Prabowo melalui kerja sama bilateral di berbagai bidang, termasuk keamanan, pertahanan, serta penanganan situasi regional dan internasional di tengah kondisi lingkungan internasional yang rumit.

“Saya mendoakan agar Yang Mulia selalu sehat, sukses, dan rakyat Indonesia semakin sejahtera,” ujar Kishida.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Kishida. Ia juga menyatakan bahwa Jepang adalah teman lama dan mitra penting bagi Indonesia. Mereka sepakat untuk bekerjasama dalam berbagai isu guna meningkatkan hubungan antara kedua negara.

“Menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Jepang yang Mulia Fumio Kishida adalah sebuah kehormatan bagi saya atas kemenangan dalam Pemilu 2024,” tulis Prabowo dalam akun media sosialnya.

“Jepang selalu menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kami berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama ini demi kemajuan kedua negara,” tambahnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam pilpres 2024 pada 20 Maret. Pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, mengungguli pasangan lainnya Anies-Muhaimin Iskandar dengan 40.971.906 suara, dan Ganjar-Mahfud MD dengan 27.040.878 suara.

Source link