Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Polri Korlantas Menyiapkan Zona Penyangga untuk Mengatasi Kemacetan selama Arus Mudik Lebaran

Polri Korlantas Menyiapkan Zona Penyangga untuk Mengatasi Kemacetan selama Arus Mudik Lebaran

loading…

Korlantas Polri akan menyiapkan zona buffer atau zona penyangga untuk mengatasi kemacetan di jalan tol saat arus mudik Lebaran 2024. Foto/MPI

JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menyiapkan zona buffer untuk mengatasi kemacetan di jalan tol saat arus mudik Lebaran 2024.

“Kendaraan akan dialihkan ke jalan arteri untuk mengurangi kepadatan di jalan tol,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (19/3/2024).

Selain itu, Korlantas Polri juga telah menyiapkan formula untuk menghadapi cuaca ekstrem yang dapat mengganggu perjalanan di jalur penyeberangan antarpulau. Mereka juga siap mengatasi genangan air saat musim hujan seperti yang sering terjadi di Jawa Tengah.

Baca Juga

“Polri telah menyiapkan pompa air besar untuk segera menguras genangan air di jalan tol. Di Jawa Tengah, akan dicari rute alternatif dan kami akan mengawasi pencarian rute alternatif tersebut, sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan normal,” katanya.

Trunoyudo mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran 2024 untuk memeriksa kondisi kendaraan dan fisik mereka terlebih dahulu, agar bisa sampai ke tujuan dan kembali selamat di Lebaran 2024.

(cip)

Exit mobile version