Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Gus Halim Laporkan Kenaikan Suara PKB kepada Jokowi, Banyak Pecah Telur

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menemui Istana Kepresidenan, Senin (18/3/2024). Kedua petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga melaporkan kenaikan suara PKB pada Pemilu 2024.

Awalnya, Gus Halim menjelaskan bahwa mereka melaporkan kegiatan sebagai menteri kabinet kepada Jokowi. Mereka memohon waktu kepada Presiden untuk kegiatan laporan berkala. Gus Halim menambahkan bahwa mereka melaporkan kinerja yang dilakukan dan capaian-capaian RPJMN.

Setelah melaporkan kinerja kementerian, Gus Halim dan Ida melaporkan mengenai kenaikan hasil suara PKB pada Pemilu 2024. Mereka juga berterima kasih kepada Jokowi karena diperbolehkan mencalonkan diri di berbagai daerah pemilihan. Halim maju di Jawa Timur VIII, sedangkan Ida di DKI Jakarta II.

Mereka melaporkan bahwa perolehan suara PKB naik secara signifikan dan banyak daerah tempat PKB mendapatkan penambahan kursi DPR RI, termasuk di DKI Jakarta I, DKI Jakarta II, NTB I, dan Sulawesi Tengah.

Selain itu, Gus Halim dan Ida juga membahas formula pemilu yang paling baik untuk Indonesia di masa depan. Meskipun bukan ranah mereka sebagai menteri, sebagai kader partai mereka ikut serta dalam diskusi terkait dinamika Pileg 2024 dan masa depan.