Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Bantuan Pendidikan Diberikan kepada Belasan Sekolah di Lebak, Banten

Sebanyak 13 sekolah di Lebak, Banten menerima bantuan pendidikan dalam bentuk akselerasi kualitas pendidikan sekolah mandiri dan unggul. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) dengan Kemenristekdikti, Pemda, guru, komite sekolah, dan orang tua siswa.

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Maman Suryaman, Chief of Corporate Affairs Astra dan Ketua Pengawas YPA-MDR Riza Deliansyah, serta Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim.

Iwan memberikan apresiasi kepada YPA-MDR atas komitmennya dalam membina 13 sekolah dengan harapan program-program yang diberikan dapat berjalan lancar untuk mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebak.

Riza menyatakan bahwa melalui YPA-MDR, Astra telah berkontribusi secara berkelanjutan selama 67 tahun untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dia berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kualitas dan prestasi sekolah-sekolah di Lebak untuk memajukan pendidikan.

Selain itu, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, menyediakan fasilitas yang sesuai standar pelayanan minimum pemerintah, serta meningkatkan kompetensi guru dan staf pendidikan melalui pelatihan dan pengembangan profesional.

Donasi berupa laptop juga diberikan kepada sekolah binaan dalam rangka memperkuat kerjasama dengan kepala sekolah. Gunawan Salim menekankan bahwa pembinaan yang dilakukan YPA-MDR dapat meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tertinggal dan strategis di Indonesia.

Bantuan ini diharapkan dapat menciptakan peserta didik yang kompeten secara akademik, berkarakter baik, dan memiliki kecakapan hidup serta kepedulian terhadap seni budaya lokal. Ini diharapkan dapat berkontribusi dalam memajukan kualitas pendidikan untuk masa depan Indonesia.