Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Percaya Transisi Pemerintahan dari Jokowi ke Pemerintahan Baru akan Berjalan Lancar

Prabowo Subianto Percaya Transisi Pemerintahan dari Jokowi ke Pemerintahan Baru akan Berjalan Lancar

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto optimis bahwa transisi pemerintahan dari Joko Widodo ke pemerintahan baru akan berjalan lancar. Terutama karena tim yang dipimpinnya dalam pencalonan presiden saat ini sudah berpengalaman dan inklusif.

“Menurut saya, transisi akan berjalan lancar, karena seperti yang Anda ketahui dari ketiga kandidat (paslon), tim saya sangat terbuka bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi,” ujar Prabowo dalam acara Mandiri Investment, Jakarta, pada Selasa (5/3).

Prabowo juga mengakui bahwa dirinya merupakan bagian dari tim Jokowi yang akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan oleh Jokowi.

“Tim saya sangat optimis, kami memiliki banyak program, dan kami memiliki banyak kekuatan, fundamental kami kuat,” tegasnya.

Dalam hal ekonomi, Prabowo yakin bahwa di pemerintahannya, rasio pajak Indonesia akan menjadi lebih baik. Ia juga ingin pemerintahan yang efisien dalam pengelolaan anggaran.

“Rasio pajak bisa ditingkatkan, saat ini (rasio pajak Indonesia) sekitar 10%, sementara negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja memiliki rasio pajak sekitar 16%-18%, masih ada ruang untuk perbaikan,” ungkapnya.

Prabowo mengatakan bahwa jika negara-negara tetangga dapat mencapai rasio pajak 16%, maka Indonesia juga bisa melakukannya. Namun, menurutnya, bukan berarti harus menaikkan pajak, melainkan memperluas jangkauan wajib pajak.

“Saya pikir hal itu bisa dilakukan, dari 10% kita bisa meningkatkannya menjadi 16% seperti Thailand,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan bahwa untuk meningkatkan rasio pajak ini, ia bahkan meminta beberapa pelaku ekonomi untuk memberikan rekomendasi nama-nama yang akan menjadi calon Direktur Jenderal Pajak.

“Pak Erick, Pak Darmawan, Pak Kartiko, Pak Chatib, tolong berikan saya rekomendasi siapa yang pantas menjadi Direktur Jenderal Pajak,” ujar Prabowo sambil bercanda. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-optimistis-transisi-pemerintahan-jokowi-ke-pemerintahan-baru-mulus/

Source link

Exit mobile version