Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Berharap Indonesia Mampu Menjadi Negara Pengekspor Pangan dalam Waktu Empat Tahun Mendatang

Prabowo Subianto Berharap Indonesia Mampu Menjadi Negara Pengekspor Pangan dalam Waktu Empat Tahun Mendatang

Jakarta – Menteri Pertahanan dan calon presiden 2024 Prabowo Subianto, menyatakan harapannya agar Indonesia dapat melakukan ekspor pangan dalam empat tahun mendatang.
Harapan tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 dengan tema “Thriving through Transition” di Hotel Fairmont, Jakarta, pada hari Selasa (5/3).
“Menurut saya, Indonesia akan mulai melakukan ekspor pangan dalam waktu 3 hingga 4 tahun,” kata Prabowo.
Dia juga menambahkan bahwa Indonesia perlu belajar dari negara lain, seperti China yang berhasil mengatasi kemiskinan, dan India yang menjadi salah satu penghasil pangan terbesar di dunia.
“Kita harus belajar dari praktik terbaik negara lain. China berhasil dalam mengatasi kemiskinan. Saat ini, India menjadi salah satu negara penghasil pangan terbesar di dunia,” lanjutnya.
Selain itu, Prabowo menyatakan bahwa Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan ekonomi hijau.
“Kita akan berupaya untuk memiliki ekonomi hijau. Kita dapat menggunakan bahan bakar nabati dan mendapatkan solar dari kelapa sawit. Bensin dapat dihasilkan dari etanol, baik dari gula maupun tapioka,” katanya.
Menutup pidatonya, Prabowo meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 8% dalam waktu 4 hingga 5 tahun mendatang.
“Secara keseluruhan, saya yakin bahwa kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Estimasi saya, dalam 4 hingga 5 tahun ke depan, kita bisa mencapai pertumbuhan sebesar 8%, mungkin lebih,” tambahnya. (SENOPATI)
Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ingin-indonesia-bisa-ekspor-pangan-dalam-empat-tahun-ke-depan/

Source link