Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mutasi Pati Bintang 2 Polri, Termasuk Salah Satunya Jebolan Akpol 1988

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Bintang 2 Polri telah dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 28 Februari 2024 lalu. Mutasi tersebut didasarkan pada Surat Telegram Kapolri nomor ST/429/II/KEP./2024 tanggal 28 Februari 2024. Sebanyak 11 Pati dan Perwira Menengah (Pamen) Polri dipindahkan dari jabatan sebelumnya.

Dalam daftar mutasi terbaru, terdapat beberapa nama perwira tinggi (Pati) bintang 2 yang dimutasi. Di antaranya adalah Irjen Pol Angesta Romano Yoyol, seorang jebolan Akpol 1989. Ia mutasi menjadi Pati Polda Gorontalo untuk pensiun setelah sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Selain itu, terdapat pula Irjen Pol Jan Leonard de Fretes yang dimutasi menjadi Pati Polda Sulawesi Utara untuk pensiun. Jan Leonard de Fretes adalah lulusan Akpol 1988 dan sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara sejak Desember 2022.

Kedua perwira tinggi ini memiliki riwayat karir yang panjang dan menduduki berbagai posisi strategis di institusi Polri. Mutasi tersebut merupakan bagian dari rotasi jabatan yang dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan Polri.