Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Sidang Putusan Bawaslu Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu Zulhas Digelar Sore Ini

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan diduga melakukan penistaan agama pada saat menghadiri Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Dalam pidatonya, Zulhas bercanda tentang salat yang kemudian diinterpretasikan sebagai penistaan agama. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan menggelar sidang putusan terkait laporan dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh Zulkifli Hasan. Pelanggaran ini berdasarkan pada ketidakambilan cuti Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan saat melakukan kampanye di beberapa daerah.

Bawaslu telah menggelar sidang pemeriksaan saksi dan pengesahan alat bukti sebelum sidang putusan ini dilaksanakan. Zulhas dilaporkan oleh Mirza Zulkarnaen yang didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum Yusuf karena tidak mengajukan cuti kampanye di beberapa daerah yang dikunjunginya. Kegiatan kampanye dilakukan di Lapangan Dekai Sejahtera, Papua Pegunungan, GOR Anugrah, Makassar, dan Cirebon.

Dalam laporan tersebut, Zulhas diduga melanggar pasal-pasal UU Pemilu dan Peraturan Pemerintah. Sidang putusan atas laporan ini rencananya akan digelar pada sore hari di Ruang Sidang Bawaslu Lantai 1.