Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Setelah Pemilu, Pengamat Politik Amini Jokowi Memberikan Bintang 4 untuk Prabowo yang Tidak Diberi Sentimen Politis

Setelah Pemilu, Pengamat Politik Amini Jokowi Memberikan Bintang 4 untuk Prabowo yang Tidak Diberi Sentimen Politis

Jakarta – Pengamat Politik Ujang Komaruddin menganggap bahwa pemberian gelar jenderal bintang empat yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Prabowo Subianto tidak bersifat politis.

Menurutnya, Prabowo layak mendapatkan penghargaan tersebut karena telah berkontribusi banyak bagi bangsa dan negara Indonesia. Terlebih lagi, Prabowo seharusnya telah menerima penghargaan tersebut sejak tahun 2022.

Pada tahun 2022, Prabowo telah menerima empat tanda kehormatan militer utama, yaitu Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Buwana Paksa Utama.

“Jadi soal gelar bintang empat untuk Prabowo bukanlah politis, itu memang pantas dan seharusnya diberikan kepada Pak Prabowo,” kata Ujang.

Seperti yang diketahui, Jokowi langsung memberikan kenaikan pangkat jenderal bintang empat kepada Prabowo saat Rapim TNI & Polri yang digelar di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (28/2).

Ujang juga menyebut Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang juga pernah menerima penghargaan yang sama di era kepresidenan Megawati Soekarnoputri, begitu juga dengan Luhut Binsar Pandjaitan saat kepemimpinan presiden keempat Abdurrahman Wahid.

“Lihatlah dulu, Pak SBY juga pernah mendapatkan, jika tidak salah Pak Luhut juga pernah. Banyak jenderal-jenderal bintang tiga yang kemudian mendapat bintang empat, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah, oleh negara adalah bentuk penghargaan bagi yang bersangkutan,” kata Ujang.

Oleh karena itu, Ujang menegaskan bahwa kenaikan pangkat dan tanda kehormatan itu sepenuhnya atas prestasi kerja keras Prabowo terhadap Indonesia dan tidak ada kaitannya dengan politik.

“Jadi, sangat jelas bahwa pemberian bintang empat kepada Prabowo bukanlah politis, jangan dikaitkan dengan politik. Penghargaan kepada Prabowo diberikan setelah Pemilu karena Prabowo telah banyak berjasa kepada bangsa dan negara,” tutupnya. (SENOPATI)

Sumber:

Source link

Exit mobile version