Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Tertarik Membangun Hubungan dengan Pimpinan Negara Asing Menurut Media Asing

Prabowo Subianto Tertarik Membangun Hubungan dengan Pimpinan Negara Asing Menurut Media Asing

Jakarta – Para pemimpin negara di seluruh dunia telah memberikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, atas kemenangan sementara dalam Pemilihan Presiden 2024. Media asing dari Jepang, Nikkei, melaporkan bahwa para pemimpin negara tersebut berusaha membangun hubungan yang kuat dengan Prabowo sebagai calon pemimpin berikutnya di Indonesia. Selain itu, eksistensi Indonesia di kancah internasional juga semakin meningkat.

Nikkei mencantumkan beberapa pemimpin negara yang telah memberi ucapan selamat. Pertama, Perdana Menteri India Narendra Modi menekankan peningkatan kerja sama antara India dan Indonesia. Modi mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas keberhasilan pemilihan presiden dan Prabowo yang memimpin.

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, menjadi salah satu pemimpin negara pertama yang mengucapkan selamat kepada Prabowo setelah hasil perhitungan cepat menunjukkan Prabowo unggul. Albanese menyampaikan keinginannya untuk memperkuat hubungan Australia-Indonesia dalam masa depan.

Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin, juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dan menyatakan harapannya untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama antara kedua negara.

Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang, juga mengunjungi kediaman Prabowo untuk memberikan ucapan selamat secara langsung. Lu Kang berharap Prabowo akan melanjutkan kebijakan luar negeri Presiden Joko Widodo dalam mempertahankan diplomasi yang adil terhadap AS dan China.

Prabowo juga menerima surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, yang disampaikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey. Sunak menyatakan komitmennya untuk memperdalam hubungan perdagangan Inggris-Indonesia dan mendukung Indonesia untuk bergabung dengan OECD.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, juga memberikan ucapan selamat kepada Prabowo dan menyatakan harapannya untuk berdialog secara konstruktif mengenai kerja sama bilateral dan internasional.

Hasil perhitungan suara sementara menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran memimpin dengan suara 58,89%. Beberapa lembaga survei juga mencatat keunggulan pasangan tersebut dalam perhitungan cepat. Populi Center mencatat 59,08% dan Poltracking Indonesia mencatat 58,51%.

Sumber: https://prabowosubianto.com/media-asing-sorot-rentetan-pimpinan-negara-lain-ingin-bangun-hubungan-dengan-prabowo-subianto/

Source link

Exit mobile version