Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

PKB Menunggu Pergerakan PDIP dalam Posisi Mendukung Hak Angket

Anggota parlemen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menegaskan bahwa partainya mendukung hak angket. FOTO/DOK.DPR RI

JAKARTA – Anggota parlemen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan kembali menguatkan sikap resmi partainya terkait wacana hak angket terkait dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024 di DPR. Menurutnya, PKB mendukung penuh hak angket tersebut.

“Kami dari PKB mendukung penggunaan hak angket,” kata Daniel dalam diskusi akhir pekan Polemik MNC Trijaya Network dengan tema ‘Gaduh Sirekap dan Wacana Hak Angket’ yang diselenggarakan secara daring pada Sabtu (24/2/2024).

Daniel menjelaskan bahwa sikap PKB ini sudah terlihat melalui pertemuan Sekretaris Jenderal partai politik pendukung pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pada Kamis (21/2/2024). Dalam pertemuan tersebut, ketiga partai sepakat untuk mendukung wacana pelaksanaan hak angket.

Namun, kata Daniel, PKB tidak akan bertindak sendiri untuk memulai langkah terkait hak angket ini. Partainya akan menunggu tindakan dari PDI-P terlebih dahulu.

“Kami akan menunggu pimpinan dari partai yang memiliki fraksi terbesar, yaitu dari PDIP yang sekaligus pertama kali mengusulkan hal tersebut,” ujarnya.

(abd)

Exit mobile version