Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Karang Taruna Memuji KPU, Bawaslu, dan DKPP

Pemimpin Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, mengapresiasi penyelenggara Pemilihan Umum 2024 seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) karena dianggap telah sukses dalam menjalani pesta demokrasi. Didik juga memberikan penghormatan kepada Polri dan TNI yang telah bekerja keras menjaga keamanan selama proses Pemilihan Umum 2024.

Didik juga bersyukur karena salah satu kader terbaik Karang Taruna, Gibran Rakabuming Raka, menjadi pasangan calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Didik mengatakan bahwa menurut informasi yang dihimpun dari keluarga besar Karang Taruna se-Indonesia, Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024 dalam satu putaran.

Didik juga menyampaikan terima kasih atas pembelajaran dan pendidikan politik kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menurutnya, hal tersebut akan membantu dalam memperkuat demokrasi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ketentuan pemilihan umum satu putaran adalah meraih 50 persen plus 1 suara, suara minimal 20 persen di setiap provinsi, dan tersebar di lebih dari setengah jumlah provinsi di Indonesia atau 20 provinsi. Hasil pantauan enam lembaga survei menunjukkan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran memenangkan perhitungan cepat dari enam lembaga survei, pada pukul 19:35 WIB.