Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Modal Utama Perjuangan adalah Kesadaran

Modal Utama Perjuangan adalah Kesadaran

Pilihan Menjadi Pejuang Politik

Keputusan saya untuk terlibat dalam politik didasarkan pada kesadaran pribadi. Kesadaran itu saya peroleh dari mempelajari sejarah Indonesia dan bangsa lain, serta dari diskusi dengan pakar ekonomi, pelaku usaha, dan negarawan. Saya juga mengambil pengalaman dari pengabdian sebagai prajurit dan pengusaha selama puluhan tahun.

Pertama, saya menyadari bahwa sistem ekonomi dan politik Pancasila atau konstitusi sebenarnya merupakan pilihan terbaik untuk membangun Indonesia sesuai dengan cita-cita kemerdekaan. Kedua, sistem ekonomi yang diterapkan saat ini tidak sesuai dengan UUD 1945 versi 18 Agustus 1945. Ketiga, saya menyadari bahwa perjuangan politik diperlukan untuk mengembalikan haluan ekonomi negara.

Pada tahun 2008, saya mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) karena saya percaya bahwa sistem politik haruslah berperan dalam membangun negara. Meski pada Pemilu 2014 dan 2019 saya tidak meraih kemenangan, tetapi mendapatkan dukungan dari puluhan juta rakyat Indonesia. Oleh karena itu, saya merasa perlu menulis buku ini sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat tentang posisi Indonesia saat ini dan arah yang seharusnya diambil.

Saya percaya bahwa dukungan yang saya terima dalam pemilihan umum sebelumnya adalah karena visi, misi, dan program kerja yang saya tawarkan kepada bangsa Indonesia. Sebagai seorang pejuang politik, saya merasa terhormat untuk memperjuangkan Indonesia yang adil dan makmur sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

Deklarasi kemerdekaan Indonesia pada Agustus 1945 seharusnya menjadi landasan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Namun, setelah lebih dari 75 tahun merdeka, keadilan dan kemakmuran untuk seluruh rakyat Indonesia belum tercapai.

Saat ini, pendapatan negara relatif rendah dan terlalu bergantung pada utang. Anggaran yang terlalu sedikit tidak mampu membiayai program kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, saya menekankan pentingnya pembangunan manusia sebagai prioritas utama bagi negara.

Pendidikan politik sangat penting untuk membangun kesadaran bersama. Hanya dengan kesadaran bersama, kita dapat bersatu dalam perjuangan besar mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Saya membuka Padepokan Garudayaksa di Hambalang sebagai wadah pelatihan bagi kader Partai GERINDRA. Namun, saya sadar bahwa pendidikan politik tidak cukup hanya dilakukan di Hambalang. Oleh karena itu, melalui buku ini saya ingin menyebarkan gagasan dan pemahaman serta data terkait negara kita.

Buku ini diharapkan dapat membangun kesadaran bersama untuk memperkuat perjuangan kita membangun Indonesia yang kuat, terhormat, adil, Dan makmur.

Source link

Exit mobile version