Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Iwan Bule Membantu Meningkatkan Popularitas Gerindra di Jabar X dan Calegnya Mendapatkan Tempat di Senayan

Iwan Bule Caleg Favorit Lolos Ke Senayan di Dapil Jabar X

Tenggara Strategics, lembaga konsultan dan penelitian yang didirikan oleh CSIS Indonesia, The Jakarta Post, dan Universitas Prasetiya Mulya, merilis hasil survei elektabilitas partai, calon legislatif (caleg) Dewan DPR, dan capres-cawapres di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) X yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar.

Survei dilakukan pada 22-26 Januari terhadap 816 responden dengan metode tatap muka dan margin of error sebesar 3,5 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Tenggara Strategics, Riyadi Suparno, Jabar X dipilih sebagai area survei karena memiliki daftar pemilih sebanyak 2,3 juta orang, dengan 7 kursi DPR RI yang diperebutkan.

Hasil survei menunjukkan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran unggul di Jabar X dengan 46 persen. Di urutan kedua Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (29 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (9 persen).

Dalam pemilihan legislatif (pileg), Partai Gerindra mendominasi perolehan suara, terutama karena kehadiran caleg pendatang baru Mochamad Iriawan (Iwan Bule) yang mendominasi tingkat popularitas (17 persen) dan elektabilitas (19 persen) di antara para caleg DPR RI di Jabar X.

Iwan Bule juga mendominasi di dua kabupaten terbesar, yakni Ciamis dan Kuningan, dengan elektabilitas 19 persen dan 18 persen. Kehadirannya diprediksi akan melengkapi daftar caleg DPR RI asal Jabar X, yang kemungkinan besar akan dikuasai oleh anggota legislatif petahana.

Sumber: https://www.liputan6.com/surabaya/read/5523830/iwan-bule-dongkrak-suara-gerindra-di-jabar-x-jadi-caleg-favorit-lolos-ke-senayan?page=2

Source link