Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Agus Supriatna Mendorong Dukungan untuk Ganjar-Mahfud dan Menyebut Pelanggaran Etika dan Bansos

Ratusan mantan perwira TNI AU menyatakan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024. Deklarasi dukungan ini dilakukan oleh Paguyuban Relawan “Elang Indonesia Maju” di JW Marriott Hotel, Jakarta, pada Rabu (7/2/2024).

Salah satu yang ikut menyatakan dukungannya adalah Mantan KSAU Marsekal (Purn) TNI Agus Supriatna. Agus menyatakan bahwa demokrasi di Indonesia saat ini bergerak tanpa etika, sehingga mengubahnya menjadi sebuah regulasi kekuasaan. Dia juga menyoroti pelanggaran etika dalam keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan pembagian bantuan sosial (bansos) yang dianggapnya tidak etis.

Berdasarkan berbagai pertimbangan tersebut, sejumlah purnawirawan berkumpul dan mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Ganjar-Mahfud untuk menjadi presiden. Mereka memilih pasangan ini karena dianggap memiliki kelebihan yang lebih banyak dibanding dua calon lainnya.

Ketua Relawan Elang Indonesia Maju, Marsekal Madya TNI (Purn) Dede Rusamsi juga menjelaskan bahwa pihaknya memilih pemimpin dengan pengalaman di pemerintahan dan menghindari sosok calon yang dipecat dari TNI serta pendampingnya kurang dalam etika dan perilaku.

Selain itu, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dianggap sebagai sosok yang sangat konsisten, bersih, realistis, dan tidak menjual janji. Mereka memiliki pengalaman kerja yang memumpuni dan diharapkan dapat memajukan bangsa Indonesia ke depan.