Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Pentingnya Persatuan: Pengamat Anggap Pernyataan Penutup Prabowo Mampu Menarik Pemilih yang Ragusaja

Pentingnya Persatuan: Pengamat Anggap Pernyataan Penutup Prabowo Mampu Menarik Pemilih yang Ragusaja

Jakarta – Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, menilai bahwa calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, cenderung mengangkat persatuan dan kerukunan menjelang pilpres 2024 dalam debat pamungkas yang diselenggarakan oleh KPU pada Minggu (4/2).

Arifki mengatakan bahwa hal tersebut terlihat dalam pernyataan penutup Prabowo yang meminta maaf kepada semua paslon jika selama kampanye terdapat kata-kata atau perbuatan yang kurang berkenan.

“Prabowo lebih memainkan narasi persatuan dan kerukunan, yang pertama Pak Prabowo meminta maaf kepada semua Paslon,” kata Arifki kepada wartawan pada Senin (5/2).

Menurutnya, Prabowo juga menunjukkan sikap yang ingin merangkul sekaligus memimpin seluruh masyarakat Indonesia termasuk yang tidak memilihnya ketika pemilu.

“Pada sisi lain Pak Prabowo juga ingin merangkul baik itu yang tidak memilih atau yang mendukungnya. Karena memang Pak Prabowo mengakui bahwa tiga Paslon merupakan putra terbaik bangsa dan debat telah berakhir,” jelasnya.

Arifki menyatakan bahwa pesan persatuan yang disampaikan oleh Prabowo juga mampu mendatangkan keuntungan elektoral bagi Paslon Koalisi Indonesia Maju (KIM). Nilai persatuan yang digaungkannya juga berarti mengajak pemilih yang masih ragu-ragu untuk menjatuhkan pilihannya.

“Selain menunjukkan nilai persatuan, pada satu sisi dia juga menarik ketika pesannya sampai pada pemilih 01 atau pun 03 yang mungkin masih ragu-ragu dengan narasi yang disampaikan oleh 01 atau 03. Dan ketika pemilih ragu-ragu ini memilih jalur yang aman, ini secara elektoral akan menguntungkan bagi Pak Prabowo,” ungkap dia. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/pentingkan-persatuan-pengamat-sebut-pernyataan-penutup-prabowo-dapat-rangkul-pemilih-yang-ragu/

Source link

Exit mobile version