Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Ingat Bagaimana Dia Peduli terhadap Pertanian Sejak Bertugas sebagai Tentara

Prabowo Ingat Bagaimana Dia Peduli terhadap Pertanian Sejak Bertugas sebagai Tentara

Sumedang – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingat awal ketertarikannya terhadap pertanian saat aktif sebagai Tentara Republik Indonesia (TNI).
Hal ini diungkapkannya saat menghadiri ‘Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional’ di Sumedang, Selasa (30/1).
Dalam sambutannya, ia mengingatkan para prajurit yang hadir bahwa petani memiliki peran penting selama perang kemerdekaan Indonesia. Petani secara tidak langsung mendukung perang dengan hasil panennya agar prajurit tetap kuat.
“Kita harus ingat tanpa petani tidak ada tentara, tanpa pangan tidak bisa perang. Waktu Indonesia melaksanakan perang kemerdekaan, tidak ada anggaran, tidak ada APBN, tidak ada mata uang,” ujarnya.
Sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad), Prabowo memerintahkan seluruh batalyonnya untuk mengelola kebutuhan pertanian mereka sendiri dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada.
“Pangan adalah hal strategis bukan barang dagangan,” ungkap Prabowo.
Setelah pensiun, Prabowo tetap memilih untuk peduli terhadap pertanian dengan memimpin HKTI, membina KTNA, dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina INKUD hingga kini.
“Semua masalah yang berkaitan dengan produksi pangan adalah masalah yang sangat strategis bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Source link

Exit mobile version