Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Tokoh TNI senior dan selebriti turut hadir dalam peresmian Graha Utama Akmil Magelang bersama Jokowi dan Prabowo

Tokoh TNI senior dan selebriti turut hadir dalam peresmian Graha Utama Akmil Magelang bersama Jokowi dan Prabowo

Magelang – Sejumlah jenderal TNI yang telah pensiun serta para selebriti dan influencer hadir bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian gedung graha utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada hari Senin (29/1).

Tampak para jenderal TNI yang telah pensiun berdiri di belakang Jokowi dan Prabowo pada saat peresmian. Mereka antara lain adalah Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan yang terlihat mengenakan baret merah Kopassus, di sebelah kirinya ada Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Wakil Presiden keenam Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman.

Tidak hanya itu, para selebriti dan influencer Indonesia juga ikut hadir bersama Jokowi dan Prabowo, seperti Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Ria Ricis, Lula Lahfah, Rachel Vennya, Salim Nauderer, Tara Budiman, Christian Bong, Celine Evangelista, Aan Story, dan lainnya. Mereka tampak seragam mengenakan kemeja putih polos.

Sebelumnya, dalam sambutannya saat peresmian gedung graha utama, Jokowi menyatakan bahwa pembangunan gedung tersebut akan memberikan kualitas sarana dan prasarana yang lebih baik untuk kegiatan pembelajaran para taruna.

Ia juga mengatakan bahwa gedung tersebut akan digunakan sebagai pusat kegiatan akademis dan kegiatan militer.

“Pembangunan gedung seluas 8.068 meter persegi ini akan mendorong para taruna untuk belajar lebih baik, karena sarana dan prasarana pendidikan di Akmil akan semakin lengkap, canggih, dan modern,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Prabowo juga menyatakan bahwa gedung tersebut merupakan bagian dari visi besar pengembangan fasilitas pendidikan di institusi pendidikan militer.

“Ia berharap gedung tersebut dapat memainkan peran sentral dalam membentuk karakter, mental, dan intelektualitas calon pemimpin TNI dan pemimpin bangsa,” kata Prabowo.

Ia juga berharap pembangunan sarana dan prasarana baru ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan para taruna serta meningkatkan daya saing prajurit muda di kancah internasional.

Peresmian gedung graha utama Akmil Magelang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi, yang didampingi oleh Prabowo.

Setelah itu, keduanya bersama panglima, kapolri, dan para kepala staf angkatan beserta sejumlah jenderal TNI yang telah pensiun, menuju gedung rumah makan Husein.

Gedung graha utama Akmil Magelang sendiri memiliki luas 8.306 meter persegi, dengan lantai pertama seluas 3.328 meter persegi, lantai kedua 2.617 meter persegi, dan lantai tiga 2.617 meter persegi. Selain itu, juga dilakukan renovasi ruang makan untuk 1.200 taruna. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/sederet-tokoh-senior-tni-dan-selebriti-hadir-bareng-jokowi-dan-prabowo-di-peresmian-graha-utama-akmil-magelang/

Source link

Exit mobile version