Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Contoh Pemimpin yang Tidak Benar: Komandan Memperkaya Diri dari Uang Makan Prajurit

Contoh Pemimpin yang Tidak Benar: Komandan Memperkaya Diri dari Uang Makan Prajurit

Oleh Prabowo Subianto [diambil dari Buku 2 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto]

“Dalam buku ini saya telah banyak bercerita tentang pemimpin-pemimpin yang saya kagumi, pemimpin-pemimpin dari Indonesia dan juga dari luar negeri. Mereka adalah pribadi-pribadi yang patut kita pelajari.”

“Namun, ada juga beberapa contoh kasus perwira dan komandan yang tidak perlu dicontoh. Menurut saya, mereka adalah pribadi-pribadi yang tidak benar sebagai pemimpin. Saya ceritakan cerita-cerita ini bukan untuk menjelekkan orang, tapi agar kita tidak melakukan hal-hal seperti ini.”

Satu contoh kasus adalah ketika sebuah kesatuan elite protes karena makanan yang mereka terima sangat buruk. Cara protes mereka adalah dengan membariskan rantang-rantang, yang dikenal sebagai rantang maxim, di depan piket Kesatria. Ketika komandan masuk, rantang-rantang tersebut dijajarkan di depan piket sebagai bentuk rasa tidak puas prajurit karena makanan mereka dikorupsi.

Penyelewengan yang sering saya temui adalah korupsi dalam hal seperti ini. Korupsi yang paling banyak terjadi di pasukan adalah mengorupsi, mencuri uang makan anak buah sendiri. Ini sangat menyakiti perasaan anak buah. Saya anjurkan kepada semua orang yang ingin menjadi pemimpin yang baik untuk tidak pernah mencuri dari anak buah. Ini adalah rumus paling cepat untuk membuat anak buah melawan kita.

Sumber: https://prabowosubianto.com/contoh-contoh-pemimpin-yang-tidak-benar-contoh-keenam-komandan-mengkorupsi-uang-makan-prajurit-2/

Source link

Exit mobile version