Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Pembahasan Ganjar mengenai Pupuk Langka dan Harga Beras Mahal dalam Safari Politik di Purbalingga

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). Mantan Gubernur Jawa Tengah memulai aktivitasnya dengan menyapa relawan dan pendukungnya di depan Hotel Owabong, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

Setelah itu, Ganjar menghadiri pertemuan dengan kelompok tani, pelaku UMKM, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan generasi muda di Ruang Indragiri, Hotel Owabong. Ganjar banyak berbicara tentang permasalahan yang ada di Indonesia, diantaranya masalah yang dialami petani dan konsumen produk pertanian.

Berdasarkan data dan kunjungan Ganjar ke berbagai daerah, pupuk langka dan beras mahal menjadi isu utama bagi produsen maupun konsumen pertanian. Ganjar juga menyinggung soal BLT sembako yang tidak tepat sasaran pembagiannya dan mencoba mencari solusi ke depannya, salah satunya menerapkan program unggulannya yakni KTP Sakti agar pembagian BLT sembako tepat sasaran.

Ganjar juga menyampaikan bahwa di atas KTP Sakti, ada satu program Ganjar-Mahfud yang menarik untuk masyarakat yaitu satu keluarga miskin satu sarjana.