Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Prabowo Subianto Memperingati Rizal Ramli Sebagai Tokoh Intelektual dan Aktivis yang Idealisme

Prabowo Subianto melayat ke rumah duka mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024) malam. Prabowo mengenang Rizal sebagai sosok intelektual dan aktivis yang idealis.

Saat tiba di rumah Rizal Ramli pada pukul 19.00 WIB, Prabowo langsung masuk ke dalam rumah untuk bertemu keluarga almarhum dan menyampaikan belasungkawanya. Menurut Prabowo, Rizal adalah seorang intelektual, demokrat, dan aktivis yang idealis.

Prabowo mengaku terakhir bertemu dengan Rizal pada hari ulang tahun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, pada September 2023 lalu. Pesan terakhir yang dia ingat dari Rizal adalah kesabaran.

Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Selasa, 2 Januari 2023 malam. Perwakilan keluarga almarhum Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang atau Yos Nggarang, menyebutkan bahwa jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis, 4 Januari 2024.