Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Indonesia Memerlukan Pembangunan 3 Pabrik Pupuk Baru

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Indonesia setidaknya membutuhkan tiga pabrik pupuk baru untuk memenuhi kebutuhan petani. Hal tersebut disampaikan saat bertemu dengan para petani di Desa Wilalung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Ganjar menyebutkan bahwa kebutuhan tiga pabrik baru tersebut disesuaikan dengan luas lahan dan produksi pertanian guna mencegah terjadinya krisis pangan di masa depan.

Menurut Ganjar, pembukaan tiga pabrik pupuk baru diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani di seluruh Indonesia, baik pupuk subsidi maupun non-subsidi. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk memastikan kelancaran produksi pertanian dan juga dapat membuka lapangan pekerjaan dan investasi.

Ganjar juga menegaskan bahwa Indonesia memiliki potensi untuk membangun pabrik pupuk baru dengan kapasitas produksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan petani. Terkait anggaran untuk pembangunan pabrik tersebut, Ganjar menyatakan bahwa secara teknis akan dihitung, baik melalui BUMN, swasta, atau investor.