Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Pembuat Strategi Modern, Dari Machiavelli Hingga Era Nuklir

Buku “Makers of Modern Strategy: From Machiavelli to the Nuclear Age” disunting oleh Peter Paret, Gordon A. Craig, dan Felix Gilbert. Mereka percaya bahwa membentuk reputasi bagi seorang pemimpin yang baru diangkat dapat dilakukan dengan mengenalkan pemikiran dan metode baru yang efektif, seperti yang diungkapkan oleh Machiavelli. Buku ini merangkum pemikiran dari pemikir-pemikir strategi perang terkenal di dunia, seperti Napoleon, Mao, Churchill, Marx, dan Jomini.

Para penulis menekankan bahwa perang memiliki peran penting dalam sejarah umat manusia, sehingga memahami perang dan strategi militer menjadi hal yang sangat penting. Buku ini tidak hanya mengulas strategi para pemikir perang terkenal, tetapi juga membahas pemikiran ekonomi dari tokoh-tokoh seperti Adam Smith, Alexander Hamilton, dan Friedrich List, yang merupakan fundamental ekonomi dari kekuatan militer.

Dalam merumuskan strategi perang, penulis mengatakan bahwa strategi nuklir yang paling efektif adalah strategi untuk tidak menggunakan nuklir, terutama setelah penggunaan bom nuklir di Perang Dunia Kedua. Ini menegaskan bahwa peran senjata nuklir menjadi penting dalam pembahasan strategi perang.

Sumber: https://prabowosubianto.com/makers-of-modern-strategy-from-machiavelli-to-the-nuclear-age/

Exit mobile version