Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Meluncurkan 9 Lokasi Air Bersih di Sukabumi, Sekarang Total 110 di Seluruh Indonesia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali meresmikan bantuan sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peresmian dilangsungkan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Sabtu (30/12). Adapun sembilan titik air yang diresmikan di antaranya berada di Desa Karangmekar, Desa Purabaya Pasir Batok, Desa Citamiang, dan Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih.

Prabowo mengatakan inisiatif ini dapat diresmikan berkat kerja keras satuan tugas (satgas) air Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Total 110 titik air ini adalah hasil inisiatif Kemhan dan Unhan dalam rangka riset dan pengabdian masyarakat yang masih akan berlanjut.

Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza mengungkapkan bahwa hampir 1.500 kepala keluarga telah merasakan manfaat bantuan air tersebut. Proyek bakti sosial ini telah dilaksanakan sejak tahun lalu di seluruh Indonesia di beberapa provinsi mulai dari Sumba, Lombok, Maluku, Jateng, Jatim, dan Madura. Total ada 142 titik yang akan diresmikan dan masih akan dikerjakan.

Exit mobile version