Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Produksi Unggulan Indonesia – prabowo2024.net

Pada kutipan dari Buku 1 Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Prabowo Subianto menegaskan betapa pentingnya pangan dalam kehidupan suatu bangsa. Menurutnya, pangan merupakan masalah hidup-mati suatu bangsa. Prabowo menyatakan bahwa pemerintah harus memandang pangan sebagai hal yang strategis, dan fokus untuk mengembangkan sektor pertanian demi mengurangi ketergantungan pada impor pangan.

Prabowo juga menyoroti keunggulan Indonesia sebagai negara tropis yang memungkinkan untuk tiga kali panen dalam setahun, berbeda dengan negara temperate yang hanya bisa panen sekali. Ia juga menekankan pentingnya mengelola dengan baik potensi sumber daya mineral dan potensi produksi pertanian dan perikanan yang besar, agar bisa memenuhi kebutuhan protein rakyat Indonesia.

Dalam diskusinya dengan Presiden Jokowi, Prabowo menyampaikan pentingnya hilirisasi sumber daya mineral agar Indonesia dapat menjadi negara maju dan makmur. Ia juga menekankan bahwa selain sektor pertanian, potensi sumber daya mineral juga harus dikelola dengan baik untuk kemajuan ekonomi bangsa.