Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar-Mahfud Memperioritaskan Program Kesejahteraan Perempuan dan Anak

Partai Perindo Prioritaskan Program Kesejahteraan Perempuan dan Anak

Juru Bicara Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengungkapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan memprioritaskan isu perempuan dalam program kerjanya. Hal tersebut telah terbukti dari rekam jejak Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah terbukti sangat peduli terhadap isu-isu perempuan.

Ganjar dinilai telah berhasil menurunkan angka stunting, Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Balita (AKBa). Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian, Ganjar Pranowo meluncurkan Program Kredit Lapak, kredit murah yang ditujukan untuk emak-emak pedagang pasar dan industri rumahan. Melalui program ini, Ganjar ingin mendorong kebangkitan ekonomi bagi emak-emak.

Dalam program kerjanya nanti, pasangan Ganjar-Mahfud juga telah menjadikan isu-isu perempuan sebagai program prioritas. Pertama ada program Ibu Sehat, Anak Sehat yang menjadi salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi di Indonesia.

Program Kartini Maju akan memberikan akses di seluruh bidang kepada perempuan dan menambah cuti melahirkan bagi ayah dan ibu dengan upah dan tunjangan tetap 100%. Selain itu, pasangan Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk memperbanyak tempat penitipan anak yang berkualitas baik di sektor formal maupun non-formal.

Banyak program terkait perempuan dan anak membuktikan jika pasangan Ganjar-Mahfud sangat peduli akan kesejahteraan dan kemandirian perempuan. Ganjar-Mahfud hadir untuk kesejahteraan dan kemajuan perempuan.