Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kunjungan Jokowi untuk Memantau Kemajuan Pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada hari Kamis (21/12/2023). Pagi itu, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas mengunjungi lokasi pembangunan Kantor Presiden. Dari atas Kantor Presiden, Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil, meninjau perkembangan pembangunan kompleks Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi memastikan bahwa fasilitas dan desain bangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan sesuai dengan konsep, salah satunya adalah bilah Garuda yang menjadi ikon Istana Kepresidenan di IKN. Dari lokasi pembangunan Kantor Presiden, Presiden Jokowi melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan melaksanakan sejumlah groundbreaking, termasuk fasilitas keamanan, infrastruktur pertahanan dan keamanan, transportasi ramah lingkungan, dan fasilitas pendidikan.

Pada siang hari, Presiden dijadwalkan untuk mengunjungi pasar di Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengecek kondisi harga di sana. Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan kembali menuju Jakarta.

Exit mobile version