Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Gibran: IKN Berpotensi Mempengaruhi Balikpapan, Singkawang, dan Pontianak

Gibran Rakabuming Raka, calon Wakil Presiden nomor urut 2, mengunjungi Kampung Kamboja, kota padat penduduk dekat Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu, 17 Desember 2023. Kedatangan Gibran membuat warga terkejut. Saat turun dari kendaraan, ia langsung didekati oleh ibu-ibu dan anak-anak yang memberikannya buku dan memintanya untuk berfoto.

Gibran juga berinteraksi dengan penghuni Rumah Seni Budaya Kampong Melayu dan membeli barang dari penduduk setempat sebelum memberikannya kepada warga lainnya. Ia menyatakan kegembiraannya bertemu dengan warga Kalimantan sejak dua hari sebelumnya dan menyampaikan harapannya agar pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat berdampak positif bagi Balikpapan, Singkawang, dan Pontianak.

Sejumlah warga, termasuk Saripah dari Kampung Kamboja, mengungkapkan kegembiraannya bertemu dan berfoto bersama Gibran. Mereka berharap Gibran dapat memenuhi janji-janjinya jika terpilih menjadi pemimpin. Gibran juga menghadiri pertemuan dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Barat di atas kapal yang berlayar di Sungai Kapuas.

Pada hari yang sama, Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, melakukan kampanye di Jawa Timur, sementara Gibran berkampanye di Kalimantan Barat. Prabowo mengunjungi makam Soekarno dan menghadiri acara relawan di Blitar Selatan, sementara Gibran berbicara dengan perwakilan lintas agama di Singkawang sebelum melakukan blusukan dan berinteraksi dengan pelaku UMKM muda di Pontianak sambil berbagi secangkir kopi.