Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar Bakar Semangat Belasan Ribu Perempuan Kota Solo: Kisah Siti Atikoh

Siti Atikoh Supriyanti, istri dari calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melanjutkan perjalanan safari politiknya di Jawa Tengah ke Benteng Vastenburg, Solo. Kehadiran Siti Atikoh dalam acara itu didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga sebagai Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud. Acara yang bertajuk “Perempuan Berdaya Menuju Indonesia Unggul” dihadiri oleh ribuan perempuan hebat yang mengenakan baju merah.

Kedatangan Siti Atikoh disambut dengan antusias oleh para warga yang hadir. Selain menyapa dan berfoto bersama dengan warga, Siti Atikoh juga menyapa dan berfoto bersama dengan kelompok disabilitas yang hadir dalam acara tersebut. Setelah berinteraksi dengan warga, Siti Atikoh naik ke atas panggung dan memberikan pidato yang membangkitkan semangat perempuan yang hadir.

Ia juga membagikan pengalamannya saat bekerja sebagai wartawan di Solopos pada tahun 1997. Isu-isu yang berkaitan dengan perempuan selalu menarik perhatiannya, dan ia menolak stereotip bahwa peran perempuan hanya terbatas pada merias, memasak, dan melahirkan. Menurutnya, perempuan memiliki peran yang jauh lebih luas dan sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam pendidikan anak-anak dan kegiatan di masyarakat.

Maka dari itu, ia mendorong peran perempuan untuk lebih aktif dan berperan dalam memajukan diri serta lingkungan sekitarnya. Kesetaraan gender dan peran perempuan sebagai agen perubahan adalah hal yang sangat penting bagi Siti Atikoh Supriyanti.