Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Menteri Pertahanan Prabowo Menerima Kunjungan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin, Membahas Kerja Sama Pertahanan AS-Indonesia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menerima kunjungan Menteri Pertahanan AS atau Secretary Of Defense Lloyd J Austin III di Kemhan, Jakarta pada Senin (21/11). Menurut Prabowo, ini merupakan pertemuan keempat dalam dua tahun terakhir. Mereka membahas kerja sama pertahanan kedua negara dalam bidang pendidikan prajurit TNI, peralatan pertahanan, dan pelatihan bersama.

Prabowo menyatakan kepuasannya terhadap kerja sama kedua negara yang telah berlangsung puluhan tahun dan berada dalam keadaan yang sangat baik. Mereka juga berjanji untuk mempercepat program bersama terutama terkait penangkapan dan pemulangan tahanan perang (POW) dan tindakan yang hilang (MIA) di wilayah Indonesia.

Sementara itu, Menhan Austin menekankan bahwa hubungan persahabatan antara AS dan Indonesia dalam bidang pertahanan telah berlangsung selama 70 tahun dan terus berkembang. Dia juga mengapresiasi kemampuan Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan dan keamanan kawasan Indo-Pasifik.

Menhan Austin juga menyatakan niatnya untuk memperdalam kemitraan antara AS dan Indonesia, termasuk dalam hal memperluas interoperabilitas dan meningkatkan investasi di bidang pendidikan. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/menhan-prabowo-terima-kunjungan-menhan-as-lloyd-austin-bahas-kerja-sama-pertahanan-as-indonesia/