Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Menteri Pemuda dan Olahraga Mengapresiasi Kontribusi Prabowo dalam Pengembangan Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan penghargaan kepada Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa Prabowo Subianto karena kontribusinya dalam memajukan sepak bola tanah air ke level internasional melalui Akademi Sepakbola Garudayaksa dan Nusantara Open 2023. Menpora Dito mengapresiasi dedikasi Prabowo Subianto dalam membangun Akademi Sepak Bola Garudayaksa, menyebutnya sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Menpora Dito juga menyoroti kerjasama yang kuat antara pemerintah dan para stakeholder olahraga terkait, seperti Komplek Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan Nusantara Open 2023. Ia menyatakan bahwa kesatuan dan kolaborasi antara pemerintah, PSSI, dan sektor swasta adalah kunci dalam menggerakkan kemajuan olahraga di Indonesia.

Selain fasilitas sepak bola, komplek olahraga ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas taraf dunia seperti kolam renang dan fasilitas pendidikan hingga perguruan tinggi. Menpora Dito menyambut baik rencana pembangunan fasilitas kolam renang bertaraf dunia, dan menyatakan dukungannya terhadap potensi atlet renang Indonesia untuk meraih prestasi di tingkat internasional.

Pada kesempatan yang sama, Nusantara Open 2023 musim kedua secara resmi dibuka oleh Prabowo Subianto. Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga turut menyampaikan apresiasi atas kontribusi Prabowo Subianto dalam menginvestasikan waktu dan upaya untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Turnamen sepak bola usia muda kategori U-17, Nusantara Open 2023 diikuti oleh 16 klub peserta, termasuk 11 tim Elite Pro Academy (EPA) Liga 1, serta 5 klub lainnya. Total hadiah yang disediakan untuk turnamen ini mencapai Rp 2,5 miliar.

Pemenang turnamen ini juga akan mendapatkan kesempatan bermain di Aspire Academy Qatar, salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia, sebagai bagian dari pengalaman yang diberikan oleh Ketua Dewan Pembina. Sumber: kemenpora.go.id