Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Potensi Besar bagi Generasi Muda Terus Meningkat

Gibran Rakabuming Raka, calon Wakil Presiden nomor urut 2, mengatakan bahwa tantangan Indonesia ke depan memang berat, namun anak-anak muda memiliki kesempatan untuk menghadapinya. Menurutnya, kesempatan tersebut makin terbuka bagi generasi muda.

Gibran menyatakan bahwa ke depan, fokusnya akan diberikan pada hilirisasi digital sebagai jawaban terhadap tantangan zaman revolusi industri 5.0. Hal ini penting untuk mempersiapkan para siswa SMK agar menjadi ahli dalam Artificial Intelligence (AI), big data analytics, cyber security, crypto, bioteknologi, dan bidang lainnya.

Tak hanya itu, Gibran juga memperhatikan para santri di pesantren. Ia berencana mempersiapkan para santri agar ahli dalam bidang perbankan syariah dan digital marketing.

Dengan demikian, Gibran berharap dapat menciptakan future talents dengan future skills, dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan. (SENOPATI)
[Source link](https://prabowosubianto.com/gibran-tantangan-ke-depan-berat-tapi-kesempatan-untuk-anak-muda-makin-terbuka/)