Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

KPU Membatalkan Penyelenggaraan Nobar Debat Pilpres 2024

Ketua KPU Hasyim Asyari membatalkan rencana untuk menggelar nobar debat calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pada Selasa (12/12/2023) besok. Keputusan ini diambil karena semua televisi nasional dan platform penyiaran akan menyiarkan debat Pilpres 2024 tersebut.

“Hal ini karena semua televisi akan menyiarkan secara langsung,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

Selain televisi, semua platform yang berkaitan dengan penyiaran, termasuk radio, live streaming, dan lainnya diberikan akses untuk menyiarkan debat capres.

Debat Pilpres 2024 akan diadakan sebanyak 5 kali dengan jadwal dan tema yang sudah ditentukan. Debat pertama akan berlangsung pada 12 Desember 2023 dengan tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga. Kemudian dilanjutkan dengan empat debat berikutnya dengan tema yang berbeda.

Adapun stasiun televisi yang akan menyiarkan debat Pilpres 2024 antara lain TVRI, RRI, TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, BTV, MNC TV, iNews, RCTI, GTV, SCTV, Indosiar, MetroTV, TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV.

Artikel ini disadur dari sindonews.com (abd)