Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ketua DPD PDIP Sulteng Menepis Tuduhan Keterlibatan Intel dalam Rapat Internal di Palu

Ketua DPD PDIP Sulawesi Tengah Muharram Nurdin membantah kabar adanya pihak intelijen kepolisian yang mengikuti rapat internal di Palu beberapa waktu lalu. Muharram Nurdin membenarkan bahwa pihaknya mengadakan kegiatan rakerda internal di wilayah Palu. Dia menegaskan bahwa tidak ada pihak luar yang mengikuti rapat tersebut.

Meskipun Muharram tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut sampai selesai, dia memastikan dari pengakuan stafnya di lokasi bahwa tidak ada pihak asing yang menjadi peserta rakerda. Oleh karena itu, Muharram menegaskan bahwa tidak ada pihak intel yang ikut dalam rapat internal tersebut.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Agus Nugroho juga memastikan bahwa seluruh jajarannya tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis termasuk pengerahan intelijen kepada partai politik. Polri fokus pada keamanan agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyebut ada polisi yang mendatangi kegiatan yang dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Palu, Sulawesi Tengah. Hasto sedang memberi pengarahan di DPC PDIP Palu ketika kantor tersebut didatangi oleh delapan orang polisi.