Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Alasan Mahfud MD Mengatakan Bahwa Sidang Sengketa Hasil Pemilu Akan Lebih Baik

Menko Polhukam Mahfud MD optimis bahwa sidang sengketa hasil Pemilu 2024 akan berjalan lebih baik. Menurutnya, perbaikan terjadi karena masalah internal di Mahkamah Konstitusi (MK) telah diatasi. Mahfud mengajak masyarakat untuk tidak merasa takut karena sudah dilakukan pembenahan di MK dengan mengamputasi penyakit yang ada. Dia juga menyatakan keyakinan bahwa orang-orang baru di MK akan menghadapi sengketa hasil pemilu mendatang dengan serius dan tidak menganggapnya sebagai permainan.

Mahfud juga membicarakan fakta bahwa terdapat kecurangan yang terbukti dilakukan oleh hakim MK dalam penetapan usia calon wakil presiden. Meskipun mengetahui hal tersebut, Mahfud MD mengaku tidak mempersoalkannya.

Mahfud MD yang kini menjadi Cawapres Nomor Urut 3 berpendapat bahwa putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) untuk menurunkan yang bersangkutan dari jabatannya sudah tepat. Baginya, putusan tersebut akan memastikan bahwa pemilu yang akan datang tidak akan terganggu lagi dan berjalan dengan aman dan nyaman.

Mahfud mengungkapkan harapannya agar proses pemilu yang akan datang dapat berlangsung dengan lebih baik. Dia pun berpesan agar masyarakat Indonesia menggunakan hak suaranya dengan penuh tanggung jawab.