Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Partai Perindo Sukses Masuk Parlemen karena Kepekaan terhadap Kebutuhan Rakyat

Partai Perindo berpotensi masuk parlemen atau mendapatkan kursi di DPR, Senayan. Hal ini berdasarkan hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO). Elektabilitas Partai Perindo nomor urut 16 pada Pemilu 2024 bahkan mengalahkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah menyatakan bahwa Perindo menjadi satu-satunya Partai non Parlemen yang lolos ke Senayan dengan elektabilitas 4,1 Persen, yang melebihi ambang batas 4 persen. Alasan mengapa Partai Perindo lolos ke Parlemen adalah karena promosi karisma yang lebih masif kepada publik tentang kepedulian sosial kepada masyarakat.

Partai Perindo dikenal sebagai partai yang banyak membantu masyarakat terutama dalam bidang ekonomi dan pertanian, yang membuat mereka dipilih oleh masyarakat. Selama periode survei Juni hingga November 2023, Perindo stabil berada di urutan ke-9, mengalahkan PPP.

Sementara elektabilitas PAN naik dari survei sebelumnya, dengan posisi ke-6 (6,4 persen) untuk periode November 2023, naik dari posisi ke-7 dalam survei Juni 2023. Alasan kenaikan elektabilitas PAN antara lain karena respon positif dari publik dan meningkatnya popularitas, serta tambahan responden milenial hingga total 1.400 responden.