Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

JK Sebut Pertemuan dengan Ganjar Hanya untuk Silaturahmi, Tidak Membahas Politik

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan hasil pertemuan dengan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di kediamannya, Minggu (19/11/2023) sore. Dalam pertemuan tersebut, JK menekankan bahwa pertemuan itu hanya untuk silaturahmi dan diskusi tentang negara, tanpa membicarakan politik.

“Alhamdulillah hari ini kita bersilaturahmi dan berdiskusi tentang negara. Kita tidak membicarakan politik. Tentu saja ada pembicaraan tentang politik, namun lebih fokus pada pembicaraan tentang negara dan bagaimana negara ini ke depan menjadi lebih baik,” kata JK usai pertemuan dengan Ganjar di Jalan Brawijaya Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JK menegaskan bahwa untuk membuat negara yang baik, dibutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak. Dia juga berharap Pemilu yang akan datang dapat dilaksanakan dengan baik dan aman, dengan peran aparat pemerintah, termasuk di pemerintahan, kepolisian, TNI, dan seluruh aparat negara, yang melaksanakan Pemilu secara baik, aman, dan netral.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa pertemuan dengan JK hanya untuk bersilaturahmi, namun dia juga mendapatkan banyak masukan dari JK jelang Pemilu 2024. Ganjar menekankan perlunya menjaga nilai-nilai persatuan, dan mengapresiasi pilihan yang akan dipilih oleh JK pada Pemilu 2024, meskipun pilihan itu berbeda dengan dirinya. Ganjar bahkan menggoda JK dengan menyatakan bahwa jika JK memilih untuk mendukungnya, itu pun juga diperbolehkan.