Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Transmigran Jawa Tengah di Musi Rawas Senang Bertemu Ganjar: Menyembuhkan Kerinduan

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyempatkan mengunjungi para transmigran di Desa Kali Bening Kecamatan Tugumulyo, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Senin (6/11/2023). Antusiasme tampak saat ribuan orang berduyun-duyun mengenakan pakaian terbaik mereka untuk bertemu Ganjar. Mereka adalah para transmigran yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan sebagian dari Jawa Timur. Mereka sudah tinggal di Musi Rawas selama puluhan tahun.

Para ibu-ibu bercanda saat menunggu kedatangan Ganjar. Mereka mengatakan bahwa mereka ingin mengenakan pakaian seperti saat kondangan karena ingin bertemu dengan Ganjar. Mereka senang bisa bertemu dengan saudara laki-laki dari Jawa. Meskipun terik mentari, semangat warga Musi Rawas tidak tergoyahkan. Mereka disuguhi berbagai hiburan kesenian, seperti kuda kepang dan campursari.

Mereka saling bercanda dengan bahasa Jawa khas Banyumasan. Acara ngobrol santai buyar ketika Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB. Ribuan masyarakat berebut untuk menyalami Ganjar dan mengambil foto bersamanya menggunakan handphone.

Mereka juga menyebut nama daerah asal masing-masing kepada Ganjar. Sebagian besar yang hadir berasal dari Jawa Tengah. Mereka begitu bersemangat dan ada yang langsung memeluk Ganjar karena senang. Seorang transmigran asal Banyumas bernama Suwarti misalnya, dia yang sudah menunggu lama langsung memeluk Ganjar dari belakang.