Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Korlantas Polri Memeriksa Jalur Tol Semarang-Surabaya Menyongsong Operasi Lilin 2023.

Korlantas Polri bersama pihak terkait melanjutkan survei jalur Tol Semarang-Surabaya dalam rangka meninjau kesiapan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pada Kamis (2/11/2023). Pengecekan juga dilakukan di Rest Area Km 575 A Ngawi, Jawa Timur, untuk melihat kesiapan kantong parkir. Peninjauan dipimpin oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan yang didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Kedatangan mereka di Terminal Purabaya, atau dikenal sebagai Terminal Bungurasih, dihadiri oleh Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Komarudin dan pihak terkait lainnya dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan libur Nataru di wilayah Jatim. Aan Suhanan mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan pemaparan seputar kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, termasuk persiapan jalan.

Aan Suhanan juga menjelaskan bahwa masih terdapat beberapa ruas jalan di Jawa Timur yang sedang dalam pemeliharaan dan pelebaran. Namun demikian, mereka mengharapkan bahwa pekerjaan tersebut akan selesai pada tanggal 15 Desember sehingga jalur tersebut bisa dilewati saat operasi Natal dan Tahun Baru.

Lebih lanjut, Brigjen Aan Suhanan menyatakan bahwa Polda Jawa Timur akan fokus pada destinasi wisata selama Natal dan libur Tahun Baru. Namun, mereka tetap akan waspada terhadap titik-titik rawan, baik di jalan tol maupun di tempat lainnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri bersama pihak terkait telah melakukan survei dari jalur Tol Jakarta hingga Semarang, dan pada hari ini melanjutkan survei dari Tol Semarang-Surabaya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Ops PT Jasa Raharja, Kepala Bidang Preservasi 2 BBPJN Jatim-Bali, dan Direktur Teknis Ops PT Jasamarga Ngawi-Solo.

Exit mobile version