Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Pentingnya Kolaborasi Bisnis bagi Caleg Partai Perindo

Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo, Redi Nusantara, mengatakan bahwa digitalisasi sangat penting dalam memajukan sektor industri dan perkonomian. Redi menyebut perlu adanya jembatan atau fasilitator yang menghubungkan antara pelaku industri manual dan digital.

Redi mengatakan bahwa jika diberikan wewenang, dia akan membentuk tim untuk memfasilitasi kolaborasi antara industri manual dan digital. Menurutnya, ini adalah dua entitas yang berbeda namun harus bisa bergabung dan berproses bersama. Redi mengakui bahwa banyak perusahaan, termasuk perusahaan yang ia pimpin, belum sepenuhnya menggunakan digitalisasi dalam proses produksi karena nilai investasinya yang tinggi. Oleh karena itu, ia berpendapat bahwa solusi yang terbaik adalah menggabungkan antara proses manual dan digital.

Redi juga menyampaikan pentingnya penguatan regulasi industri dasar dan mempermudah para pelaku industri baru. Menurutnya, hal-hal yang tidak penting sebaiknya tidak memberatkan para pelaku industri. Ia juga menyatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk maju ke depannya. Oleh karena itu, Redi ingin berkontribusi dalam mencapai Indonesia sejahtera dengan menjadi anggota dewan yang dapat membantu pemerintah dalam memajukan sektor industri.

Redi meyakini bahwa jika para anggota dewan diisi oleh orang-orang yang baik dan paham mengenai industri, maka cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat mudah tercapai. Ia berpendapat bahwa jika semua proyek di Indonesia didukung oleh industri dalam negeri, maka tidak akan ada pengangguran di Indonesia. Redi optimis dengan pertumbuhan potensi industri yang ada.

Artikel Asli: https://www.sindonews.com/topic/137074/caleg-partai-perindo-kolaborasi-bisnis-sangat-penting