Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Instagram Mantan PM Australia dibanjiri komentar setelah unggah foto bersama Presiden Jokowi

Instagram mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. Hal ini dikarenakan dia mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto tersebut merupakan foto kegiatan Hydropower Congress yang berlangsung di Bali baru-baru ini. Dalam foto tersebut, Malcolm dan Jokowi terlihat kompak menggunakan kemeja batik dan berfoto bersama.

Pada unggahan tersebut, Malcolm menulis di Instagramnya, “Senang bisa bertemu dengan teman baik kami Presiden Joko Widodo hari ini di World Hydropower Congress di Bali yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia dan International Hydropower Association,” pada Selasa (31/10/2023).

Tidak disangka, Instagram Malcolm langsung ramai dengan komentar dari netizen yang membicarakan situasi perpolitikan di Indonesia. Beberapa di antaranya menyinggung masalah dinasti politik yang berkaitan dengan majunya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024.

Beberapa komentar dari netizen antara lain, “Masalah air sudah menjadi isu global, begitu juga dengan Mahkamah Konstitusi yang telah digunakan sebagai alat untuk kekuasaan,” tulis anto_0487. “Saya kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi saat ini,” sahut aviana wastafford. “Keputusan Mahkamah Konstitusi untuk mengubah persyaratan calon presiden dan wakil presiden tidak sesuai dengan konstitusi karena Ketua Mahkamah Konstitusi adalah ipar dari Jokowi, sangat menyedihkan,” ujar @bilangan.satu.an. “Mahkamah Konstitusi seharusnya menjadi garda terakhir, tetapi malah digunakan sebagai alat kekuasaan,” kata @reko.reko.aja.

*) artikel ini telah dikutip dari sumber berita sindonews.com