Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Demokrasi Indonesia Dirayakan dengan Jokowi Makan Siang Bersama Tiga Capres, Menurut Sandiaga Uno

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menanggapi positif makan siang Presiden Joko Widodo (Jokowi) bareng tiga bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto. Diketahui, ketiga capres itu kompak mengenakan batik parang dalam jamuan makan siang di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Sandiaga menilai momen tiga capres makan siang bersama Presiden Jokowi itu sangat menyejukkan. Menurutnya, momen itu membuat publik bahagia yang menginginkan Pilpres 2024 berjalan kondusif.

“Sangat menyejukkan. Saya melihat itulah demokrasi Indonesia. Tidak mungkin ditemui di model demokrasi (lain) yang setiap acara pilpres biasanya calon presiden yang sedang berkompetisi saling bersitegang,” ujar Sandiaga ketika ditemui di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

“Akan tetapi, di Indonesia kita disuguhkan sebuah pemandangan yang sangat membahagiakan, apalagi bagi para pemilih di bawah yang menginginkan pilpres ini berlangsung dengan sejuk, kondusif,” sambungnya.

Pada momen makan siang tersebut, Presiden Jokowi mendengarkan pandangan dan harapan dari masing-masing capres mengenai Pemilu 2024. Jokowi memiliki pandangan yang sama dengan para capres untuk mewujudkan pemilu yang sejuk dan damai.

“Presiden memiliki pandangan dan harapan yang sama dengan para capres agar terwujud pemilu yang sehat, sejuk, dan damai sesuai prinsip-prinsip demokrasi,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).