Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Tanggapan Ganjar Pranowo terhadap Munculnya Isu 3 Periode yang Kembali Bergulir

Calon Presiden yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo, angkat bicara mengenai isu tiga periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali mencuat. Menurut Ganjar, isu tersebut sudah tidak relevan lagi untuk dibahas. Pasalnya, partainya dan pihak lain telah sepakat untuk tidak ada penambahan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.

“Sudah, sudah selesai isunya, tidak ada tiga periode. Tidak bisa,” ujar Ganjar kepada wartawan, Minggu (30/10/2023).

Diketahui, Partai Golkar menyatakan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah memberikan arahan kepada seluruh jajaran koalisi terkait perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode. Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Muhamad Suryawijaya, menegaskan bahwa Jokowi juga tidak pernah menghembuskan isu tiga periode kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Presiden Jokowi sama sekali tidak pernah memberikan arahan kepada Partai Koalisi yang ada di pemerintahan, termasuk kepada Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, untuk memperpanjang atau menambah periode jabatan Presiden menjadi tiga periode,” kata Suryawijaya kepada awak media, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). (maf)