Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Lokasi Gedung Mahkamah Keluarga Terdaftar di Google Maps

Lokasi Gedung Mahkamah Keluarga Terdaftar di Google Maps

loading…

Di Google Maps terlihat alamat Mahkamah Keluarga berada di Jalan Medan Merdeka Barat No 6 RT 2/3, Gambir, Jakarta Pusat. Alamat ini sama persis dengan alamat Mahkamah Konstitusi (MK) di fitur Google Maps. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Netizen Indonesia memiliki kelakuan yang unik. Baru-baru ini, alamat Mahkamah Keluarga muncul dalam pencarian fitur Google Maps. Di Google Maps, alamat Mahkamah Keluarga terdaftar di Jalan Medan Merdeka Barat No 6 RT 2/3, Gambir, Jakarta Pusat. Alamat ini sama persis dengan alamat Mahkamah Konstitusi (MK) di fitur Google Maps.

Perbedaannya, saat mencari alamat Mahkamah Konstitusi di fitur Google Maps, terdapat review, foto, dan kolom penilaian (rates) dari masyarakat, sementara lokasi Mahkamah Keluarga terlihat kosong dan seolah-olah baru dibuat.

Namun, jika mencari alamat Mahkamah Konstitusi (MK), fitur Google Maps masih menunjukkan alamat yang sesuai dengan koordinat gedung tersebut.

Seperti yang diketahui, istilah “Mahkamah Keluarga” belakangan ini sering digunakan sebagai sindiran masyarakat terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai batas usia minimal calon presiden dan wakil presiden.

Keputusan MK dianggap mendukung langkah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Istilah “Mahkamah Keluarga” juga mengacu pada posisi Ketua MK Anwar Usman yang merupakan adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga paman Gibran.

(jon)