Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kebijakan Pemilihan Gibran sebagai Cawapres Prabowo, Mereka Completely Berada dalam Kekuasaan Capres KIM

Kebijakan Pemilihan Gibran sebagai Cawapres Prabowo, Mereka Completely Berada dalam Kekuasaan Capres KIM

loading…

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyatakan bahwa urusan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo sepenuhnya merupakan kedaulatan dan kewenangan dari calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyatakan bahwa urusan cawapres Prabowo sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. SBY menanggapi mengenai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang akan bertemu dengannya setelah diusung oleh Golkar sebagai Cawapres Prabowo.

“3 hari ini saya ada di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres,” tulis SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga

SBY menilai rencana silaturahmi yang akan dilakukan oleh Gibran adalah hal yang baik. Namun, persoalan cawapres sejatinya merupakan kewenangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk menentukannya sebagai Capres KIM.

“Silaturahmi Gibran dengan saya dan AHY itu merupakan hal yang baik. Namun, urusan cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo,” ujar mantan Presiden tersebut.

Gibran telah diusung oleh Partai Golkar sebagai pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024. Dukungan tersebut diberikan oleh Golkar setelah rapat pimpinan nasional yang diselenggarakan kemarin, Sabtu (21/10/2023).

(jon)