Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Deklarasi Projo Jabar Untuk Mendukung Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024

DPD Projo Jabar mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Deklarasi ini juga ditandai dengan pergantian baju dari Projo lama menjadi Projo Ganjar Pranowo. Ketua DPD Projo Jawa Barat, Hery Susilo menyampaikan harapannya agar dukungan ini dapat membantu Ganjar Pranowo memenangkan Pilpres 2024. Deklarasi ini dilakukan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (22/10/2023).

Dalam deklarasi tersebut, para relawan Projo membacakan enam deklarasi. Deklarasi pertama menyatakan bahwa mereka telah menjadi Relawan Projo (Pro Jokowi) sejak tahun 2014 dan mendukung Jokowi sebagai calon presiden. Mereka juga telah mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Selanjutnya, deklarasi kedua menyatakan bahwa pengurus DPD dan DPC Projo di Jawa Barat adalah penerima Surat Keputusan dari Ormas Projo yang ditandatangani oleh Ketua Projo Budi Ari Setiadi dan Sekjen Handoko. Surat Keputusan tersebut masih berlaku hingga saat ini dan mereka juga telah diundang sebagai peserta Rakernas ke-6 Projo pada 14 Oktober 2023.

Deklarasi ketiga menyatakan bahwa pengurus DPD dan DPC Projo di Jawa Barat menolak untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden tahun 2024 dan menyarankan untuk mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Selanjutnya, deklarasi keempat menyatakan komitmen mereka untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal guna mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Deklarasi kelima menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD lahir dan dibesarkan dalam keluarga sederhana serta memiliki nilai-nilai moral, agama, dan adat istiadat. Terakhir, deklarasi keenam menyatakan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dianggap mampu melanjutkan pembangunan nasional, khususnya melanjutkan pembangunan IKN yang sedang berlangsung.

Dengan deklarasi ini, DPD Projo Jabar secara resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres-cawapres dalam Pilpres 2024.