Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Jokowi Membahas Indonesia Mendapatkan Tambahan Kuota Haji 20.000 pada 2024.

Indonesia mendapatkan tambahan kuota haji sebanyak 20.000 jemaah untuk perjalanan haji pada 2024. Kuota tambahan tersebut diberikan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Putra Mahkota dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al-Saud pada 19 Oktober 2023. “Dalam waktu kurang dari 12 jam, 20.000 kuota tambahan langsung diberikan untuk tahun depan kepada Indonesia,” kata Jokowi dalam keterangan yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 20 Oktober 2023.

Jokowi menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, ia mengungkapkan kondisi antrean haji di Indonesia yang sudah sangat panjang. Saat ini, waktu tunggu keberangkatan jemaah haji Indonesia mencapai 47 tahun sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji. “Dan alhamdulillah ditanggapi sangat positif,” ungkapnya.

Jokowi juga bersyukur bahwa kunjungan kerjanya ke Kerajaan Arab Saudi telah selesai dengan lancar dan menghasilkan hal yang produktif. Selama kunjungan tersebut, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud dan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-GCC.