Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Gibran Dapat Sanksi PDIP karena Dipinang Golkar sebagai Cawapres

Partai Golkar secara resmi telah memilih Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan kader PDIP, sebagai calon wakil presiden mereka yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Golkar mengatakan akan berdiskusi dengan sejumlah partai pendukung Prabowo.

Menanggapi hal ini, Gibran menyatakan siap menerima segala konsekuensi dari partainya terkait pencalonannya oleh Golkar. “Siap yah,” kata Gibran singkat di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Gibran juga mengakui bahwa sebelumnya telah bertemu dengan pimpinan PDI Perjuangan sebelum memutuskan menerima tawaran dari Partai Golkar untuk menjadi pesaing calon presiden dan wakil presiden yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam Pilpres 2024 nanti. Namun, ia enggan menjelaskan secara rinci mengenai pembahasan yang dilakukan saat pertemuan dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan bagaimana tanggapannya terhadap usulan dirinya menjadi calon wakil presiden Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa hasil Rapimnas II Partai Golkar adalah mengusulkan Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024. “Partai Golkar setuju untuk mendampingkan Gibran Rakabuming Raka bersama Prabowo Subianto,” ucap Airlangga dalam pidatonya di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

“Usulan dari Partai Golkar akan diserahkan kepada Pak Prabowo yang akan dibawa dalam forum pendukung ketua umum,” tambah Airlangga.