Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Visi Misi Ganjar-Mahfud juga Mengakomodasi Bidang Sains dan Teknologi

Capres dan Cawapres yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, memiliki sejumlah visi misi di bidang sains dan teknologi. Hal ini bertujuan untuk mendukung program Menuju Indonesia Unggul. Beberapa di antaranya adalah mengedepankan riset dan inovasi sebagai fondasi, melipatgandakan anggaran riset dan inovasi, serta membangun ekosistem riset dan inovasi.

Visi misi Ganjar-Mahfud MD dalam bidang sains dan teknologi pertama adalah meningkatkan investasi riset dan inovasi industri unggulan. Misalnya, dengan meningkatkan anggaran riset dan inovasi (Gross Domestic Expenditure on Research and Development) menjadi 1% dari PDB pada tahun 2029. Selain itu, juga melalui sinergi pendanaan pemerintah dan swasta dengan efisiensi anggaran dan penyederhanaan regulasi pendanaan filantropi serta insentif pajak atau subsidi bagi swasta.

Selanjutnya, visi misi Ganjar-Mahfud MD adalah membangun ekosistem riset dan inovasi dengan optimalisasi pemanfaatan hasil riset dan inovasi dalam negeri untuk penyusunan kebijakan dan industrialisasi.

Ganjar dan Mahfud MD juga memiliki visi misi GP Project, yaitu karantina produktif yang melibatkan ilmuwan dan teknisi untuk menghasilkan serta menguasai teknologi yang bermanfaat bagi banyak orang. Mulai dari teknologi sederhana yang murah hingga teknologi tinggi yang bisa menjadi perubahan bagi Indonesia ke depan.

Visi misi Ganjar-Mahfud MD terakhir dalam bidang sains dan teknologi adalah menyediakan beasiswa yang masif dan terarah. Beasiswa akan ditingkatkan dan diperluas bagi anak muda Indonesia yang siap menghadapi tantangan Indonesia di masa depan, sejalan dengan strategi Pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.