Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Prabowo Subianto Menyambut Kedatangan Jokowi di Bandara Soetta

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pada Sabtu (21/10/2023) pukul 02.25 WIB. Jokowi tiba di Indonesia setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja ke China dan Kerajaan Arab Saudi.

Kedatangan Kepala Negara dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam perjalanan pulang ke Tanah Air, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Selama di Arab Saudi, Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council). Pertemuan ini memiliki makna penting karena Indonesia, ASEAN, dan GCC memilih untuk meningkatkan kerja sama di tengah dunia yang semakin terbelah.

Dalam pertemuan tersebut, 16 negara anggota ASEAN-GCC sepakat untuk mengupayakan penghentian kekerasan di Palestina, membuka akses penuh dukungan kemanusiaan, dan menegaskan kembali komitmen solusi dua negara agar Palestina dan Israel dapat hidup berdampingan secara damai.

Selain itu, Ibu Iriana juga melakukan pertemuan bilateral dengan Princess Sara, istri dari Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud. Pertemuan ini dianggap istimewa karena Princess Sara jarang menerima istri kepala negara dari negara lain. Presiden Jokowi melihat bahwa hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi semakin erat dan baik.

(HAB)